5 Hal Unik Soal Budaya Hape Di Jepang


Yoo… mina-san! O-genki desu ka? Jepang itu selalu aja punya budayanya sendiri kalo ngejalanin idup, mulai dari mandi, kerjaan, bahkan sampe tek tek bengeknya segala. Ini termasuk sama hape mereka, yang gua tau ada beberapa budaya pemakean hape di negeri matahari terbit ini yang lain daripada negara lain. So apa aja sih budaya atau tradisi itu?! Berikut lima diantaranya, Check This Out!
1.Orang Jepang Banyakan Pake IPhone

Gua masukin ini bukan berarti gara-gara gua pake IPhone juga lho ._. (Lah sapa juga yang nanya *plakkk). Disono emang gitu, pas waktu smartphone baru ngelanda Jepang, orang-orang banyak yang lebih milih pake IP ketimbang merek lain, meskipun udah ada Samsung, Sony, atau LG. dan pada akhirnya ini jadi budaya disana. PERINGATAN! Disini gua kagak diendorse sama pihak apple!
2.Pemakean Headset Minim Banget

Gak kayak di negara-negara lain yang nganggep biasa kalo orang telponan pake headset sambil jalan. Jepang mah anti banget sama yang ginian, karena disono orang bakalan nganggep lu lagi ngomong sendiri atau ngomong sama temen khayalan lu. Kalopun pake, biasanya mereka ngedekatin speakernya kemulut mereka biar kagak dibilang edan.
3.Kirim-Kiriman Foto Makanan

Sebelum tren foto makanan sebelum dimakan jadi fenomena dunia. Kawasan asia utamanya Jepun termasuk negara yang pertama ngepopulerin kelakuan ini. Awalnya mungkin cuma buat ngechare atau ngabibita (basa sunda) temen, eh pada akhirnya malah jadi budaya.
4.Pasang Foto Anak Atau Tokoh Populer Buat Jadi Avatar

Gua udah pernah bilang kan kalo di Jepang itu privasi dijunjung tinggi banget?! Lu foto-foto sama temen lu aja mukanya mesti di bikin suram eh buram. Jadi kagak usah heran kalo lu ngeliat banyak kontak di telpon lu pada gak pake muka asli mereka.
5.Jangan Maen Hape Pas Kerja

Inilah yang kelimaaaaaa! Lu jangan pernah sekali-kali maen hape pas waktu kerja kalo lu kagak mau dihardik sama atasan lu. Hal ini berlaku juga bahkan pas lu lagi kagak ada kegiatan atau kerjaan, Karena mereka pengen budaya ini tetep ada sampe kapanpun.
5.1 (BONUS). Banyak Orang Maen Hape Pas Lagi Jalan

Orang Jepang emang jarang banget yang telponan di tempat umum karena itu ngeganggu sekitarnya. Tapiii, kalo soal maen hape mah nomor wahid! Jadi lu kagak usah kaget kalo dijalan lu ngeliat banyak banget orang yang nunduk maenin hapenya. Sampe-sampe disono muncul istilah Aruki-sumaho atau Smartphone berjalan.
Wokeeeeehhhh! Mungkin cuma itu yang gua tau soal budaya orang Jepang tentang hape. Kalo misal lu tau lebih dan pengen nambahin lu tinggal komen aja dibawah! Semoga lu enjoy n bisa nambah pengetahuan lu tentang Jepang. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!

Leave a Reply