Aturan Sosial Dan Kebiasaan Unik Orang Jepang [ BAGIAN 2 END ]


Yoo… mina-san! O-genki desu ka? Ketemu lagi sama gua! Nah, di artikel kali ini gua mau nerusin sekaligus ngakhirin pembahasan gua sebelumnya soal Aturan Sosial dan Kebiasaan Unik Orang Jepang, kalo lu belum baca yang [ BAGIAN 1 ] mending kesana dulu deh biar afdol. Wokeeh langsung aja Check This Out!
1.Kagak Makanin Buah Bareng Kulitnya

Pas makan buah-buahan orang Jepang itu punya kebiasaan ngupasin kulitnya dulu. Ini berlaku buat segala jenis buah, mau anggur, tomat, sampe timun. (eh tomat sama timun masuk kategori buah kan?!).
2.Jangan Ngarahin Kepala ke Dalem Mangkuk atau Piring

Orang Jepang kagak suka sama seseorang yang kalo lagi ngarahin atau masukin kepalanya ke dalem mangkok atau piringnya. Karena buat mereka kelakuan itu mirip anjing yang lagi makan.
3.Telponan Pas Dalem Kereta Itu Gak Sopan

Ngeluarin suara di dalem kereta itu dianggep gak sopan sama orang Jepang. Apalagi kalo telponan, itu kagak sopan banget buat mereka. Hmm… kalo sekedar ngoprek hape mah gak pa pa.
4.Orang Jepang Itu Kagak Pernah Pake Deodoran

Mereka biasanya cuma ngelap keringet mereka pake tisu basah, terus buat ngilangin baunya paling pake parfum.
5.Aturan Sabuk Pengaman Buat Penumpang

Di Jepang kagak ada aturan yang ngeharusin penumpang yang duduk di belakang kudu pake sabuk pengaman, jadi lu bebas mau pake apa kagak. Inget ya! Ini cuma berlaku buat penumpang belakang kalo posisi lu jadi supir atau sampingnya lu wajib pake.
Nah, itulah pembahasan gua soal Aturan Sosial dan Kebiasaan Unik Orang Jepang, yang sekaligus nandain berakhirnya artikel yang sampe dua bagian ini. Yang gua tulis disini itu cuma yang gua tau, jadi mungkin masih banyak kebiasaan atau aturan sosial unik orang Jepang lain yang gak gua bahas. Mungkin lu pengen nambahin? Silahkan langsung aja komen di bawah. Semoga lu enjoy n bisa nambah pengetahuan lu tentang Jepang. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!

Leave a Reply